Menu

logo
Home Alumni Database Alumni

Database Alumni

Setelah beberapa tahun tidak lagi dilakukan kegiatan mendata baru maupun update data Alumni PPM, pada kepengurusan IKA-PPM 2016-2019 kegiatan ini diagendakan kembali. Kali ini berbeda dengan cara yang lazim dipakai oleh berbagai ikatan alumni, Ketua Umum IKA-PPM Prabowo Budhi Santoso (WM24) berhasil meyakinkan pihak almamater bahwa data alumni tersebut sebetulnya sangat berharga bagi almamater.

Data alumni dapat digunakan untuk berbagai keperluan, di antaranya untuk mengetahui di mana saja mereka, berkecimpung di bidang apa saja, sasaran undangan menghadiri seminar/lokakarya, prospek untuk pensponsoran kegiatan-kegiatan PPM, dan seterusnya. Dengan demikian, pembiayaan pengembangan program/aplikasi database menjadi tanggungan PPM, begitu juga pemeliharaannya. Sisi positifnya lagi, bagaimanapun almamater lebih permanen sifatnya dibandingkan IKA-PPM yang selalu berganti kepengurusan dan tidak memiliki Sekretariat dan SDM yang tetap.

Ide ini dapat diterima, PPM bersedia mengalokasikan sebagian anggarannya, dan pengembangan database pun dimulai. Bagi IKA-PPM, database alumni akan sangat bermanfaat untuk jaringan bisnis, untuk ikut berperan mengembangkan almamater lewat kegiatan bersama, untuk keperluan silaturahmi sesama alumni, serta beberapa kegiatan lainnya. Pengurus IKA berperan penting mendorong seluruh alumni yang masih terjangkau untuk melengkapi database tersebut.

Sejak akhir tahun 2016 pembuatan database dimulai, sudah dipaparkan juga saat acara Kumpul Lurah Angkatan tgl 15 Desember 2016 di Senayan Golf Club. Dalam kegiatan Ngopi Bareng bulan Maret dan April 2017, pengisian database terus dilakukan. Dari sisi Pengurus IKA-PPM, pengelolaan database ini ditangani oleh Bidang Organisasi dan Alumni.

Bagi alumni yang ingin masuk database atau ingin memeriksa dan memperbaharui datanya, dapat melakukannya dengan cara:

  1. Kunjungi halaman Database Alumni.
  2. Isi lengkap biodata Anda seperti nama lengkap, alamat email, tanggal lahir, dan angkatan
  3. Klik tombol “daftar” dan tunggu verifikasi dari admin. Setelah berhasil terverifikasi, Anda akan menerima email untuk dapat masuk ke dalam akun alumni Anda.
  4. Jika Anda sudah terdaftar, silakan melakukan login di sini.

Silahkan dicoba dan bila ada pertanyaan, hubungi Sekretariat Alumni lewat email This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it . (aji)