Menu

logo
Home Alumni Activities Setetes darah untuk kemanusiaan

Setetes darah untuk kemanusiaan

Setelah dipersiapkan sekitar 5 bulan, kegiatan Donor Darah dalam rangka HUT Emas PPM terlaksana hari Kamis, 6 April 2017. Kegiatan yang mengambil tempat di Auditorium PPM, Gedung B Lantai 2, Jl. Menteng Raya, Jakarta Pusat itu dimulai pukul 09.00 hingga berakhir pukul 12.00 WIB.

Baskara Ajie (SMB R2)

Sebanyak 90 calon pendonor hadir mendaftarkan diri dan setelah melewati pemeriksaan awal meliputi berat badan, tekanan darah, hemoglobin (Hb), dan wawancara singkat dengan tim kesehatan PMI DKI yang mendukung kegiatan, jumlah pendonor yang memenuhi syarat sebanyak 62 orang. Para pendonor dengan sabar menunggu giliran untuk diambil darahnya sambil bersilaturahmi di antara mereka: sivitas akademika dan alumni PPM. Empat buah tempat tidur dengan 2 orang petugas PMI siap melayani satu per satu pendonor.

DirEks PPM, Pak Bram.

Direktur Eksekutif PPM, Bpk. Bramantyo Djohanputro (WM18A) terlihat di antara para pendonor dan menurut pengakuannya, ini kali pertama mendonorkan darahnya. “Gak kerasa apa-apa kok,” begitu jawabnya dengan sumringah sewaktu ditanya tidak lama setelah selesai mendapatkan giliran. Tentu dengan perasaan lega dan semoga berniat untuk terus mendonor.

“Lampu souvenir dondar dipakai belajar anak saya, terima kasih rekan panitia,” kata Pak Wahyu T. Setyobudi.

Selesai donor, setiap peserta mendapatkan extra fooding dari PMI, souvenir dari IKA-PPM, dan souvenir dari Panitia HUT Emas, serta sertifikat sebagai ucapan terima kasih. Kegiatan ini merupakan kerja sama Panitia HUT Emas PPM dengan Ikatan Alumni (IKA) PPM yang dalam ini menjadi bidang tugas Bidang Sosial dan Rekreatif (Sosrek). Dari Bidang Sosrek telah ditunjuk Ibu Erna Erlanwaty (WM24) sebagai PIC-nya.

Bu Wiena, salah satu seksi repot Panitia HUT Emas PPM.

Panitia HUT Emas PPM yang diketuai oleh Bpk. Alphieza Syam dan Pengurus IKA-PPM 2016-2019 mengucapkan terima kasih atas partisipasi para pendonor, Program kerja IKA-PPM satu demi satu dieksekusi, baik secara terpisah maupun berkolaborasi dengan almamater PPM. “Siapapun bisa jadi Pahlawan, Apapun darahmu, mereka membutuhkannya”, itu ajakan yang terlihat di flyer kegiatan. Semoga bermanfaat. (wp)

Pendaftaran dan pemeriksaan awal

Pendonor dan supporter. Ki-ka: Wahyu T. Setyobudi, Prabowo B. Santoso, Wahyoe Prawoto, Sumartoyo, Bramantyo Djohanputro, Johannes S. Purba.

Gedung B PPM tempat aksi donor darah.