Menu

logo
Home Past Events Past Events The 2nd PPM Accounting Competition

The 2nd PPM Accounting Competition

Dalam rangka meningkatkan pemahaman bisnis di kalangan pelajar, khususnya pemahaman ilmu akuntansi bisnis, PPM School of Management kembali menggelar kompetisi akuntansi untuk pelajar SMA. Kompetisi yang diselenggarakan oleh mahasiswa PPM School  Of  Management ini merupakan  acara  kedua yang  diselenggarakan di tahun  2015 ini. Dengan tema  “The 2nd PPM Accounting Competition: Act, Count, Think!” kompetisi  ini dikemas dengan lebih  ceria dan menarik.

“The 2nd PPM Accounting Competition: Act, Count, Think!” akan diselenggarakan pada Senin, 2 November 2015, bertempat di Gedung B Kampus PPM School Of Management Jakarta. Kompetisi ini akan diikuti oleh 24 tim dari belasan SMA/SMK di Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi.

Pada PPM Accounting Competition kali ini, panitia tidak hanya menyelenggarakan  kompetisi dalam bidang akuntansi, tetapi juga terdapat kegiatan  lain seperti Fun Games untuk para penonton, serta seminar akuntansi bisnis bagi para guru pendamping dan juga tamu undangan. Seminar yang bertajuk “Era Baru Akuntan dalam Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean” ini akan disampaikan oleh pembicara dari ICAEW ( The Instituted of Chartered of Accountant England and Wales). Tidak hanya itu, pada rangkaian acara ini juga akan ada pelatihan software akuntansi  untuk guru pendamping oleh CPS SOFT.

Tidak kalah  menarik dengan konsep yang telah dirancang, hadiah yang dipersembahkan  pun juga sangat menggiurkan. Bagi lima tim pemenang kompetisi, hadiah yang dipersembahkan adalah uang tunai beserta beasiswa kuliah di PPM School Of Management senilai total 260 juta rupiah. Sedangkan bagi tim yang belum beruntung, panitia juga telah menyiapkan sejumlah doorprize yang menarik yang terdiri dari 1 unit handphone Android, 2 unit Power bank, dan doorprize utama yaitu  3 Tiket gratis PP kemana saja perjalanan domestik yang dipersembahkan oleh Maskapai Penerbangan Citilink untuk 1 tim yang beruntung.

Kegiatan ini diharapkan mampu untuk memotivasi pelajar SMA untuk terus meningkatkan prestasi akademik khususnya dalam  bidang akuntansi bisnis. Selain itu, kompetisi ini juga diharapkan sebagai salah satu kontribusi PPM School of Management bagi perkembangan ilmu akuntansi bisnis di kalangan pelajar dan mahasiswa.